Sukses

Parenting

Orgasme Dapat Menyehatkan Tubuh Anda! Ini Alasannya..

Berhubungan intim memiliki banyak manfaat dalam hubungan Anda dengan suami maupun bagi tubuh Anda sendiri. Selain dapat membuat keharmonisan hubungan Anda terjaga, berhubungan intim ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Melalui hubungan intim, Anda dapat merasakan orgasme yang memberikan efek menyenangkan bagi Anda. Orgasme merupakan saat di mana aliran darah ke organ intim mencapai tingkat maksimalnya. Orgasme dapat memicu produksi hormon oksitosin yang membuat perasaan menjadi bahagia dan tenang.

Selain itu, orgasme juga memiliki beberapa efek baik lainnya bagi kesehatan. Banyak reaksi fisik dan kimia dalam tubuh yang terjadi pada saat mengalami orgasme.Reaksi-reaksi ini dapat memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh Anda.

Berikut beberapa alasan orgasme baik bagi kesehatan Anda, seperti dilansir huffingtonpost.com.

(vem/cha)

Membuat Otak Sehat

Orgasme dapat membuat aliran darah menjadi lancar. Karena itu, kinerja dari organ-organ tubuh juga menjadi lebih optimal. Tersuplainya makanan dan oksigen melalui peredaran darah yang lancar membuat otak menjadi sehat dan dapat bekerja dengan baik.

Hasil MRI menunjukkan, saat mengalami orgasme, otak wanita akan mendapatkan lebih banyak oksigen dan bekerja lebih baik dari biasanya.

 

Mengurangi Stres

Kehidupan dan kesibukan dapat membuat Anda merasa stres atau tertekan. Dengan melakukan hubungan intim dan mendapat orgasme, stres Anda dapat berkurang. Tidak hanya karena hormon yang bekerja, hubungan intim juga membuat pikiran Anda beristirahat. Setelah mendapatkan orgasme, Anda akan merasa beban hidup Anda terasa lebih ringan.

Orgasme membuat tubuh Anda mengeluarkan hormon-hormon yang dapat meningkatkan mood Anda. Hormon endhorphine, dopamine, dan oksitosin memiliki efek yang dapat membuat Anda merasa bahagia.

Anda juga akan merasa lebih percaya diri setelah mendapatkan orgasme. Anda akan lebih baik dalam mengambil keputusan yang berkaitan dengan hubungan Anda.

Seperti Melakukan Olahraga

Orgasme dapat dianggap sebagai salah satu aktifitas kardio. Orgasme meningkatkan detak jantung, tekanan darah, dan juga meningkatkan kinerja sistem pernafasan Anda.

Sama seperti beberapa jenis olahraga, orgasme juga membuat tubuh Anda mengeluarkan hormon endorphine. Orgasme juga membuat otot lebih sehat dan dapat membuat peredaran darah Anda lebih lancar.

Setelah mendapatkan orgasme, Anda juga dapat tidur lebih nyenyak dari biasanya karena efek tenang dan menyenangkan yang ditimbulkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading