Sukses

Lifestyle

Antara Agama, Politik dan Seks Zaman Babilonia

Ladies, mesopotomia kuno dikenal sebagai tempat lahir peradaban modern. Di sana, terbangun sejumlah kota yang berperan penting dalam perkembangan budaya barat. Salah satu kota yang berkembang saat itu adalah Babilonia. Di bawah kepemimpinan Raja Nebukadnezar, kota itu mencapai puncak ekonomi dan budaya. Di balik kesuksesan dareah itu, Babilonia pada awalnya merupakan kota kecil yang masa depannya terancam oleh serbuan yang datang terus menerus.

Di saat serbuan pihak luar terus berdatangan itulah, muncul legenda pelacur terkenal di Babilonia. Cerita tentang pelacur itu mulai terkenal bersamaan dengan majunya tingkat ekonomi di kota itu. Seperti yang dijelaskan pada situs biblenews1.com, sejumlah ahli mengemukakan bahwa legenda itu sengaja direncanakan sebagai ide cemerlang untuk mengangkat Babilonia menjadi daerah yang berkuasa.

Para pemimpin kota menyadari bahwa seks akan lebih menarik dan lebih cepat menjual dibanding cerita politik atau agama. Hal itulah yang membuat proyek besar ini dirancang untuk jangka waktu yang sangat panjang. Mereka membangun sebuah legenda tentang Pelacur Babilonia, sebuah tokoh mitos yang dihadirkan untuk menyampaikan kesan bisnis prostitusi yang bergengsi dan memikat para pria hidung belang.

Waktu demi waktu, yang terjadi tak seperti harapan. Legenda Pelacur Babilonia lama kelamaan mulai tak mempan mendatangkan pria-pria. Citra kemakmuran dan kekayaan yang dipancarkan oleh mitos Pelacur Babilonia hanya bertahan semasa awal-awal Masehi dan berubah menjadi kesan dosa.

oleh : Ismaya Indri Astuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading