Sukses

Parenting

Mitos Seks di Indonesia

Ladies, banyak mitos yang beredar di masyarakat mulai dari remaja sampai dengan dewasa loh. Termasuk di Indonesia. Tahukah Anda bahwa ternyata seks masih dianggap tabu bagi masyarakat dan berpandangan negatif terhadap seks. Lansiran dari tempo.co berikut ini menjelaskan beberapa mitos yang beredar di masyarakat Indonesia beserta kebenarannya. Semoga bermanfaat Ladies.

Pertama, seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa seks masih dianggap tabu oleh masyarakat. Sering kali pendidikan seks tidak tersampaikan pada anak-anak karena seks dianggap hal yang tidak pantas diketahui anak-anak. Pandangan itu kemudian mengarahkan persepsi amak-anak bahwa seks hanyalah kenikmatan seksual dan hal yang memalukan.

Kedua, perkawinan adalah hal yang aman. Persepsi ini banyak diyakini terutama oleh orang tua nih Ladies. Mereka menganggap bahwa dengan menikah akan terhindar dari penyakit menular yang berbahaya.

Padahal, kini penularan penyakit berasal dari penggunaan narkoba dan tertular pada pasangan yang sudah menikah melalui seks dan keturunan. Nah, sama bahayanya bukan?

Ketiga, mitos budaya timur yang identik dengan Indonesia. Budaya timur identik dengan perlawanan terhadap budaya barat yang bebas dan dianggap negatif nih Ladies. Padahal, semakin pembicaraaan seks ditutupi maka penyimpangan seksual semakin banyak loh.

Bahkan, menurut media.kompasiana.com ada beberapa mitos yang terdengar konyol padahal terkadang memang terbukti kebenarannya. Mau tahu apa mitosnya?

Perempuan jangan banyak makan nanas dan timun, nanti becek. Padahal memang nanas mengandung banyak getah dan mengandung zat-zat yang mematikan bakteri yang ada di miss V. Kalau kebanyakan bukan lagi becek tapi bisa keguguran untuk yang sedang hamil. Seram ya Ladies.

Nah, mitos ini harus diluruskan ya Ladies agar masyarakat memiliki pengetahuan seksual yang baik.

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading