Negara-negara Dengan Kasus Pemerkosaan Tertinggi di Dunia

Senin, 07 Oktober 2013 20:21

(c) shutterstock

Vemale.com - Ladies, miris rasanya mendengar tidak bisa menjalani hidup dengan normal karena kasus pemerkosaan yang menimpanya. Perbuatan tidak bertanggung jawab si pelaku memberikan trauma seumur hidup bagi si korban. Berikut ini adalah beberapa negara yang memiliki angka tertinggi dalam kasus pemerkosaan.

India
India terkenal dengan kasus pemerkosaan yang marak terjadi. Penyebabnya mungkin saja karena jumlah populasi pria di India yang jauh lebih banyak dari wanita. Tahun lalu, di India tercatat ada 24, 915 kasus pemerkosaan – seperti yang dilansir dari situs online.wsj.com. Jumlah kasus yang besar tersebut mungkin membuat turis mancanegara harus berpikir dua kali untuk mengunjungi negara tersebut.

Cina
Cina juga merupakan negara dengan kasus pemerkosaan tertinggi. Bagaimana tidak? Seperti yang disebutkan di situs uschina.usc.edu bahwa di tahun 2007 lalu, ada 31.833 kasus pemerkosaan yang tercatat di kantor statistik di Cina. Angka kasus pemerkosaan yang tinggi ini pasti mengundang keprihatinan banyak pihak terutama organisasi perlindungan wanita.

Afrika
Tak kalah dengan India dan Cina, seperti yang disebutkan dalam situs theroot.com, tercatat ada 81.000 kasus pemerkosaan di Afrika pada tahun 2012. Angka yang tinggi tersebut menunjukkan bahwa perlindungan wanita tampaknya masih sangat minim. Hal ini benar-benar membuat prihatin masyarakat dunia.

Somalia
Seperti yang dilansir dalam situs irinnews.org, di Somalia tercatat ada 5000 kasus pemerkosaan di tahun 2012. Memang angkanya tidak sebesar negara-negara di atas, akan tetapi jumlahnya kian meningkat dari tahun ke tahun. Tentu hal ini perlu perhatian lebih dari pemerintah Somalia.

Nah, Ladies! Mengejutkan bukan? Semoga pelaku pemerkosaan bisa diberi hukuman setegas-tegasnya agar kasus pemerkosaan dapat diminimalisir.

Oleh: Rani Rahmawati

(vem/rsk)







ARTIKEL TERKAIT - CINTA DAN SEKS
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

© 2003-2014 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.