Sukses

Parenting

Komunikasi, Kunci Utama Hubungan Romantis Anda

Menjadi pasangan suami istri yang tetap romantis tidak selalu menjadi hal mudah ketika usia pernikahan Anda sudah tak muda lagi. Tapi, bukan berarti tidak mungkin, kan? Kuncinya ada di komunikasi. Dengan komunikasi sesuatu bisa menjadi lebih baik, bahkan juga menjadi buruk, sehingga tidak salah ketika ada istilah bahwa ‘mulutmu harimaumu’.

Nah, kini Anda akan diajak untuk mengetahui formula khusus berkomunikasi agar hubungan seksual Anda semakin indah dan romantis. Seperti yang dilansir oleh newlyweds.about.com, ada 5 rumus komunikasi seksual untuk Anda.

1#Berpikir sebelum berbicara; jika Anda menginginkan gaya baru untuk bercinta Anda, katakanlah. Tapi jangan sampai menimbulkan perdebatan ya. Pikirkan lebih dulu apa yang ingin Anda katakan dan bicarakan dengan manis.

2#Perbaiki mood-nya; set waktu terbaik untuk Anda berdua. Tambahkan sentuhan cahaya lilin agar semakin romantis. Setelah suami Anda mengetahui maksud Anda, lepaskan lelah dan penatnya dengan mandi. Lalu, tanpa perlu berkata-kata, komunikasi seksual telah berhasil dilakukan.

3#Katakan yang baik; daripada mengatakan apa yang tidak disukai pada pasangan, ungkapkanlah betapa hebat dan mengagumkannya dia. Anda bisa katakan bahwa Anda menyukai caranya memulai bercinta Anda semalam, dan suami Anda pasti akan lebih fokus pada hal tersebut.

4#Gunakan tangan Anda; terkadang kata-kata tidak bisa mengatakan seutuhnya yang Anda inginkan. So, tidak perlu ribet, gunakan tangan Anda untuk mengarahkan dirinya. Bawa tangannya untuk menyentuh bagian yang Anda suka, dan biarkan dirinya memahami tanpa bertanya.

5#Ungkapkan yang positif; ketika Anda sedang bercinta dan Anda menikmati apa yang dilakukan pasangan Anda, ungkapkan saja. Katakan bahwa Anda sangat menyukai caranya begitu. Jangan khawatir, dia akan makin sayang.

Oleh: Kamilah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading