Sukses

Lifestyle

Ladies, Kejahatan Akan Selalu Mengincar Anda

Ladies, Anda suka pergi ke mall? Sebagai seorang wanita yang hidup di era modern kita sudah terbiasa mandiri. Kita sudah terbiasa melakukan banyak hal sendiri. Berjalan-jalan di mall salah satunya. Kegiatan ini sangat menyenangkan bila kita lakukan dengan teman wanita kita, bahkan beberapa wanita lebih memilih melakukannya sendirian. Berjalan-jalan di mall bisa digunakan untuk melepas lelah dan mengusir kebosanan yang hinggap setelah aktifitas sehari-hari.

Namun ladies, saat ini berjalan pun bisa menjadi hal yang menakutkan bagi wanita. Kejahatan selalu ada untuk mengintai Anda. Wanita selalu saja menjadi sasaran empuk kejahatan yang ada di jalan. Premanisme salah satunya. Preman-preman ini biasanya ada di jalan tertentu dan mereka sudah siap mengincar siapapun yang lewat. Preman biasanya akan meminta uang Anda dengan paksa atau bahkan yang lebih buruk merampok barang berharga Anda ladies.

Menurut berita yang dilansir dari merdeka.com (24/9), Polres Depok baru-baru ini mengadakan operasi preman di kawasan Terminal Depok. Biasanya tempat-tempat umum seperti terminal atau stasiun bahkan mall memang menjadi sarang preman karena banyak sekali dilewati masyarakat. Operasi ini berhasil membekuk 38 orang preman yang meresahkan masyarakat. Bersama dengan ditangkapnya preman ini, polisi juga berhasil mengamankan alat-alat yang digunakan untuk melakukan aksi kejahatan ini ladies, yaitu celurit, samurai dan golok.

Nah ladies, kita tidak boleh lengah dengan hal ini. Preman-preman ini memang berhasil ditangkap tetapi bukan berarti ini bisa menyelesaikan permasalahan yang terjadi. Kita harus bisa menjaga diri agar bisa terhindar dari preman-preman ini. Beberapa hal ini bisa dilakukan untuk menghindari kejahatan ladies.

1. Perhatikan Penampilan

Sebagai wanita, penampilan adalah nomor satu. Biasanya kita memakai perhiasan dan aksesoris lain untuk memperindah penampilan Anda. Namun ketika berjalan-jalan sendirian, sebisa mungkin untuk tidak tampil mencolok. Penampilan yang mencolok akan mengundang bahaya mendekat. Hindari memakai perhiasan emas yang berlebihan. Mungkin Anda bisa menyiasati dengan memakai aksesoris simpel yang chic.

2. Hindari Melewati Rute Yang Berbahaya

Ketika berjalan sendirian, hindari melewati jalan yang berbahaya. Biasanya jalan ini ditandai dengan banyaknya preman yang berkumpul atau jalan-jalan yang terlihat sepi dan jalan yang jarang dilewati orang. Ketika malam hari usahakan untuk tidak melewati jalanan yang sangat sepi.

3. Simpan Barang Berharga di Tempat Yang Aman

Jika membawa barang berharga, usahakan untuk selalu menyimpannya di tempat yang aman. Jangan menaruh handphone atau dompet di tempat yang mencolok dan terjangkau orang lain. Simpan handphone dan dompet di bagian dalam tas. Tutup dengan rapat dan benar tas Anda agar tidak memberikan kesempatan bagi penjahat untuk memulai aksinya.

4. Selalu Waspada

Ladies, jangan lupa untuk selalu waspada. Semua kejahatan akan bisa terjadi jika kita memberikan kesempatan mereka untuk bertindak. Selain itu jangan lupa untuk selalu menyimpan nomor call center polisi di handphone Anda. Nah ladies, selalu berhati-hati ya. Semoga kriminalitas di negara kita bisa semakin berkurang

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading