Sukses

Lifestyle

Awas, Seks di Bawah Usia 17 Tahun Berbahaya!

Saat kita menyebut kanker rahim, pasti hal yang mengerikan sudah terlintas dipikiran para wanita bukan? Ya, kanker rahim merupakan salah satu jenis kanker yang sangat menakutkan bagi semua perempuan di dunia. Tahukah Anda, bahwa kanker rahim adalah salah satu kaker penyebab kematian terbesar di dunia loh Ladies. Ngeri kan?

Penyebab dari kanker ini banyak faktornya, namun salah satunya adalah hubungan seks yang dilakukan dibawah umur 17 tahun. Menurut peneliti dalam indonesiaindonesia.com penyebab dari kanker rahim adalah virus HPV atau Human Papilloma Virus. Biasanya, virus tersebut muncul akibat terlalu sering bergonta ganti pasangan nih Ladies.

Namun, ada alasan lain mengapa seks dibawah 17 tahun dapat menjadi penyebab kanker rahim loh. Menurut portalgue.com, saat usia seorang remaja perempuan menginjak usia 12-17 tahun, sel dalam mulut rahim sedang sangat aktif berkembang. Perkembangan itu berupa pembelahan sel-sel tersebut nih Ladies. Idealnya, saat pembelahan terjadi tidak ada benda asing yang masuk ke mulut rahim ya termasuk organ seka pria nih Ladies. Karena benda asing tersebut akan mengganggu perkembangan sel sehingga sel akan tumbuh tidak normal.

Perkembangan sel yang tidak normal tersebut akan semakin parah jika terjadi luka yang mengakibatkan infeksi dalam rahim. Tidak heran nih kalau sel kanker akan semakin mudah berkembang pada kondisi seperti itu. So Ladies, usahakan untuk tidak melakukan seks dibawah usia 17 tahun ya. Jaga kondisi Ladies!

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading