Sukses

Parenting

Gairah Seks Berkurang Saat Hamil: Normal atau Tidak?

Seks semasa hamil memang sesuatu yang menarik untuk diperbincangkan karena setiap wanita pasti memiliki pengalamannya masing-masing saat bercinta semasa hamil. Sebagian wanita merasakan bahwa gairah seksnya justru meningkat saat hamil, sebagian wanita malah merasa kehilangan gairah seks ketika sedang hamil.

Meningkat maupun berkurangnya gairah seks merupakan hal yang normal dialami oleh wanita yang sedang hamil. Menurut babycenter.com, pada trimester pertama atau masa awal kehamilan, Bunda akan merasa mual, lelah, serta mood yang berubah-ubah. Sehingga sangat normal jika Bunda kehilangan gairah seks pada masa awal kehamilan.

Seiring berjalannya waktu, memasuki trimester kedua ketika rasa mual dan lelah mulai berkurang, maka gairah seks akan kembali seperti biasanya. Pada saat ini, Anda mungkin akan merasa gairah seks meningkat dan bercinta pun aman Anda lakukan asalkan kehamilan Anda bukan merupakan kehamilan yang berisiko.

Memasuki trimester ketiga, Bunda mungkin akan merasa gairah seks berkurang dan hal ini sepenuhnya normal. Sebab pada masa ini perut Bunda akan semakin membesar dan membulat yang membuat bercinta terasa kurang nyaman. Terutama pada dua hingga satu bulan terakhir, Anda akan merasa sangat lelah sehingga menurunkan gairah seks Anda.

Jangan segan untuk memberitahu suami Anda apakah Anda sedang bergairah untuk melakukan hubungan suami istri atau tidak. Suami yang baik pasti akan mengerti kebutuhan Anda dan akan melakukan yang terbaik agar Anda dan bayi Anda aman dan nyaman.

Oleh: Lies Nureni

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading