Sukses

Parenting

Gairah Seks Naik Turun Saat Hamil

Saat hamil, perubahan hormon juga akan membuat perubahan pada fisik dan emosi Anda loh. Hal tersebut juga akan membuat perubahan terhadap keinginan seksual Anda.

Sebelum hamil, mungkin Anda biasa bercinta dengan pasangan sebanyak tiga kali seminggu. Tapi setelah hamil bisa jadi libido Anda menurun dan merasa tidak terlalu ingin melakukan kegiatan bercinta.

Jangan khawatir Ladies, karena semua itu adalah hal yang normal. Anda akan selalu merasakannya baik pada kehamilan pertama maupun saat Anda telah memasuki kehamilan ke empat.

Secara umum, gairah seksual Anda akan naik dan turun selama kehamilan loh. Kelelahan yang Anda rasakan pada trimester pertama akan menghambat keinginan atau dorongan seksual Anda. Jadi, tidak heran saat trimester pertama Anda sedikit malas untuk melakukan hubungan seks dengan pasangan.

Padahal, sebenarnya saat hamil Anda akan mendapatkan orgasme yang lebih intens loh karena adanya peningkatan aliran darah ke wilayah sensitif dan daerah panggul nih Ladies. Tentu saja setiap orang akan berbeda-beda ya Ladies. Bahkan ada juga yang tidak mendapatkan orgasme. Menyedihkan bukan?

Saat memasuki trimester kedua, biasanya akan terasa lebih menyenangkan untuk Anda. Karena rasa mual yang Anda alami di trimester pertama sudah berkurang, kulit lebih lembut begitu juga payudara Anda. Apalagi hormon oksitosin yang semakin meningkat, akan menambah gairah seksual Anda.

Dan Ladies, menurut parenting.com, Anda tidak usah khawatir dengan kondisi bayi dalam janin Anda. Karena ada air ketuban yang melindunginya. Tapi tetap hati-hati ya Ladies. Utamakan keamanan dan kenyamanan saat bercinta. Selamat mencoba!

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading