Sukses

Parenting

Pertanyaan Seputar Bercinta Saat Hamil

Ada beberapa pertanyaan yang sering diajukan wanita yang tengah mengandung mengenai percintaan selagi hamil. Silakan Anda simak beberapa pertanyaan dan jawaban seperti yang tercantum di mayoclinic.com di bawah ini. Siapa tahu Ladies juga memiliki pertanyaan yang sama dengan pertanyaan dalam daftar berikut.

1.Bolehkah berhubungan intim saat hamil?

Ladies boleh saja bercinta semasa hamil asalkan kehamilan Anda berjalan normal. Jika ada masalah selama kehamilan, ada baiknya Ladies berhenti melakukan hubungan suami istri untuk sementara waktu.

2.Apakah bercinta selagi hamil dapat membahayakan bayi?

Di dalam uterus, bayi Anda dilindungi oleh amnion. Amnion ini bertugas melindungi bayi dari benturan fisik. Karena itu, aktivitas seksual tidak akan mempengaruhi kondisi bayi.

3.Apakah posisi terbaik untuk bercinta saat hamil?

Posisi terbaik adalah posisi bercinta yang membuat Anda nyaman.

4.Bolehkah melakukan oral atau anal seks?

Oral seks aman dilakukan selama hamil. Ingatkan pasangan Anda untuk tidak meniupkan udara ke dalam Miss V karena udara dapat menghalangi pembuluh darah dan dapat mengancam nyawa Anda dan janin yang Anda kandung. Kasus seperti ini sebenarnya jarang terjadi, namun ada baiknya Anda tetap berjaga-jaga.

Sementara itu, anal seks tidak direkomendasikan untuk dilakukan selama hamil. Hal ini karena ditakutkan anal seks dapat menimbulkan infeksi yang membuat bakteri menyebar dari rektum ke Miss V.

Oleh: Meidita Kusuma Wardhani

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading