Sukses

Parenting

Perlukah Kondom Saat Bercinta Semasa Hamil?

Saat hamil, Ladies mungkin khawatir jika aktivitas seksual yang Anda dan pasangan lakukan bisa memengaruhi kondisi atau bahkan melukai bayi. Tidak sedikit ibu-ibu hamil (mungkin termasuk juga Anda) yang akhirnya menyuruh pasangan mereka untuk memakai kondom saat melakukan hubungan suami istri.

Mereka beranggapan bahwa kondom penting digunakan agar keamanan si bayi tetap terjaga. Namun benarkah demikian? Apakah kondom memang perlu digunakan saat bercinta semasa hamil?

Dilansir dari mayoclinic.com, penggunaan kondom saat berhubungan seksual ketika Ladies hamil sebetulnya tidaklah diperlukan. Kondom perlu digunakan oleh pasangan Anda apabila Ladies menemui tiga kondisi berikut ini.

Pertama, Ladies bisa menyuruh si dia menggunakan kondom apabila pasangan Anda terinfeksi penyakit menular seksual (PMS). Hal ini wajib dilakukan agar Anda tidak tertular PMS dan menurunkan penyakit tersebut kepada si bayi.

Kedua, penggunaan kondom juga menjadi wajib hukumnya apabila Anda berhubungan dengan lebih dari satu orang. Seperti yang Ladies tahu, orang yang memiliki partner seksual lebih dari satu berkemungkinan lebih besar terkena atau tertular PMS daripada orang yang hanya mempunyai satu pasangan seksual. Dengan menyuruh si dia memakai kondom, Anda dapat menurunkan resiko tertular PMS.

Ketiga, kondom pun perlu digunakan oleh si dia apabila Anda memutuskan bercinta dengan partner baru semasa hamil. Hal ini dilakukan untuk berjaga-jaga bila ternyata pasangan baru Anda memiliki PMS.

Oleh: Meidita Kusuma Wardhani

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading