Sukses

Parenting

Hasrat Seks dan Kehamilan

Wanita memiliki gejolak hormon yang lebih tinggi daripada pria karena ada masa masa tertentu dimana beberapa hormon khusus akan meningkat secara drastis dan mempengaruhi berbagai hal mulai dari perasaan hingga pemikiran seorang wanita. Namun hal itu diluar gejolak yang muncul saat seorang wanita tengah mengandung janin.

Ketika seorang wanita hamil, disebutkan pada situs webmd.com, perubahan yang terjadi pada hormon dalam tubuh akan lebih tinggi lagi dan biasanya akan terjadi pada trimester pertama kehamilan dan juga di trimester ketiga. Saat menjelang trimester kedua adalah saat saat dimana gejolak hormon cukup stabil sehingga tidak banyak pengaruh dalam tubuh.

Karena itu, saat seorang wanita sedang mengandung, banyak hal yang akan berubah mulai dari nafsu makan hingga nafsu untuk berhubungan intim dengan pasangan. Anda bisa memiliki nafsu yang sangat tinggi namun beberapa saat kemudian nafsu Anda tersebut dapat surut dengan seketika.

Salah satu alasan mengapa hasrat seks seorang wanita dapat turun dengan drastis adalah karena kondisi tubuh yang tidak nyaman untuk beraktifitas, terutama untuk melakukan hubungan seksual yang memerlukan kenyamanan agar bisa mencapai puncak perasaan antar pasangan.

Lantas, jika Anda tidak memiliki gairah untuk berhubungan, bagaimanakah Anda akan menjelaskannya pada pasangan Anda?

Ladies, perlu Anda ingat bahwa Anda kini tengah mengandung buah hati hasil cinta dari Anda dan juga pasangan. Ingatkanlah bahwa saat ini, masa depan dan juga kebutuhan dari si kecil yang perlu Anda utamakan, dan yang paling penting adalah bersikaplah terbuka dengan pasangan Anda.

Oleh: Yudha Yanuar Akbar

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading