Sukses

Parenting

Amankah Berhubungan Seks Ketika Hamil?

Masa kehamilan merupakan suatu masa di mana perubahan drastis terjadi pada tubuh seorang wanita. Bukan hanya perubahan fisik saja yang akan Anda alami selama hamil, Ladies, tetapi juga perubahan secara emosi dan bahkan kesiapan mental pun dituntut untuk lebih meningkat.

Selain itu, perlahan-lahan mungkin Anda juga merasakan adanya perubahan di dalam hubungan Anda dengan pasangan, terutama dalam berhubungan seks. Tidak jarang wanita yang merasa kurang memiliki mood untuk bercinta ketika ia hamil.

Ada pula yang takut bahwa berhubungan seks bisa mengganggu proses kehamilan atau bahkan melukai si kecil sampai menyebabkan keguguran. Nah, sekarang ayo kita simak penjelasan yang dirangkum oleh mayoclinic.com tentang seks dan kehamilan.

Pertama-tama, perlu Anda ketahui jika berhubungan seks ketika hamil masih boleh dilakukan sesering yang Anda inginkan. Bahkan, ketakutan yang seolah mengerak di benak Anda tentang seks semasa hamil akan menyebabkan keguguran pun harus dihilangkan, ladies.

Bukan seks yang menyebabkan keguguran, melainkan kesalahan pada kromosom atau malah kondisi kesehatan Anda semasa hamil. Selain itu, berhubungan badan tidak akan melukai si kecil di dalam kandungan karena dinding dan otot rahim yang kuat melindungi bayi Anda.

Belum lagi, si kecil juga dilindungi oleh cairan ketuban di dalam rahim yang membuatnya tetap aman meski Anda bercinta dengan pasangan. So Ladies, masih takut untuk bercinta semasa hamil?

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading