Sukses

Beauty

3 Gerakan Olahraga Yang Mampu Redakan Kram Menstruasi

Bisa dikatakan hampir semua wanita pernah mengalami kram menstruasi, atau bahkan hingga sekarang masih sering merasakannya. Kram memang membuat hari-harimu tak nyaman, namun jika kamu bisa mengatasinya dengan baik dengan caramu sendiri, kamu akan terbiasa atau bahkan bisa mencegahnya dengan mudah.

Namun beberapa wanita masih ada yang kesulitan menghadapi kram menstruasi ini, bahkan beberapa cara sudah dicoba tetap juga tidak mempan. Mungkin kamu butuh sedikit olahraga, ladies. Lakukan yoga. Pelatih yoga, Jessica Bellofatto, menyarankan beberapa gerakan yoga berikut ini karena bisa mengurangi dan meredakan kram menstruasi dengan cepat.

copyright by KAGAN MCLEOD

1. Latihan 1
Cara terbaik mengurangi rasa kebas atau kram di punggung dan perut bagian bawah adalah berbaring dengan kedua kaki menyatu seperti bersila. Biarkan kedua lutut jatuh ke samping dan rileks. Lakukan hingga 1 menit lamanya. Ulangi lagi.

copyright by KAGAN MCLEOD

2. Latihan 2
Sikap ini bisa membuat otot punggung lemas dan membuat peredaran darah lancar. duduk dengan kedua lutut dilipat ke belakang, kemudian bawa tubuhmu ke depan hingga menyentuh matras dengan kedua tangan lurus ke depan. Lakukan hingga 1 menit lamanya. Ulangi lagi.

copyright by KAGAN MCLEOD

3. Latihan 3
Pose kucing ini menuntutmu mengatur pernapasan selagi menahan otot perut. Tarik napas saat membungkukkan badan dan kepala ke bawah, hembuskan saat kepala ke atas dan punggung ke bawah. Lakukan 10 kali hingga merasa mendingan.

Kamu bisa melakukannya di rumah jika sedang kram. Jika tak bisa melakukannya karena kamu sedang bekerja, pastikan kamu membawa kompres hangat untuk bagian yang kram ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading