Sukses

Parenting

Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Bercinta Lagi Pasca Melahirkan?

Kebahagiaan yang tiada terkira pasti akan dirasakan setiap ibu yang baru saja melahirkan buah hatinya ke dunia. Ini berarti kodrat sebagai seorang wanita sudah lengkap dengan hadirnya si kecil dalam keluarga. Banyak sekali pengorbanan yang sudah ditempuh ibu selama mengandung si kecil selama kurang lebih 9 bulan. Salah satunya adalah dengan menahan untuk tak berhubungan intim secara intens.

Nah, setelah melahirkan si kecil, sebaiknya mulai aktif berhubungan seks lagi kapan sih Ladies? Vemale akan coba berikan jawabannya untukmu. Kamu dan pasangan mungkin sudah tidak tahan lagi untuk kembali bermesraan dan bercinta. Namun setelah melahirkan memang kamu dan suami harus menunggu cukup lama.

Setelah melahirkan baik normal maupun secara caesar tubuh ternyata masih membutuhkan waktu untuk seratus persen pulih seperti sedia kala. Karena itulah mayoritas dokter kandungan menyarankan untuk menunggu sekitar enam minggu untuk mempersiapkan stamina tubuh agar siap dan sehat betul untuk kembali beraktivitas seksual.

Enam minggu dianggap waktu yang ideal untuk membiarkan serviks menutup dan luka akibat proses kelahiran bisa sembuh dengan total. Kamu dan suami memang harus bersabar dulu ya Ladies. Kamu tetap bisa menjaga keromantisan dan intimasi dengan suami lewat cara-cara mesra lain kan? Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading