Sukses

Parenting

Saat Inilah, Ternyata Kamu Lebih Menarik & Seksi Di Mata Pria

Sebagai wanita, seberapa banyak yang kamu ketahui tentang menstruasi? Meski memang sudah jadi rutinitas bulanan, tapi banyak wanita ternyata masih belum banyak tahu secara mendalam tentang apa itu menstruasi. Salah satu fakta menstruasi yang mungkin belum kamu ketahui adalah tentang ovulasi.

Pelepasan sel telur pada tuba falopi yang mengarah ke rahim ini ternyata bisa dirasakan oleh sebagian wanita. Dr. Wider mengatakan, dalam Woman's Day, ada perubahan pada tubuh sebelum dan selama ovulasi seperti nyeri payudara, kenaikan suhu tubuh dan peningkatan jumlah lendir pada serviks.

Ketika beberapa wanita tak menyadari terjadinya ovulasi, beberapa wanita justru mengalami rasa sakit di perut bagian bawah karena ovulasi. Dengan bantuan estrogen, folikel berkembang dan pecah sehingga melepaskan cairan yang menimbulkan iritasi untuk beberapa wanita. Saat inilah ovulasi terjadi.

Ovulasi sendiri berlangsung selama satu hingga dua hari, dan saat inilah sel telur dilepaskan agar bisa dibuahi. Uniknya lagi, ternyata selama kamu sedang ovulasi, kamu jadi terlihat lebih cantik dan menarik lho di mata pria.

Sebuah penelitian dalam jurnal Psychological Science menemukan, ketika pria mencium baju yang telah dipakai wanita yang sedang mengalami ovulasi, tingkat testosteron mereka meningkat secara signifikan dibanding ketika mereka mencium bau baju wanita yang tidak sedang ovulasi.

Penemuan ini secara sederhana menunjukkan, bahwa ternyata secara biologis pria merasakan ketertarikan seksual sangat tinggi pada wanita yang sedang ovulasi. Dikatakan pula dalam penelitian, bahwa wanita juga mengalami kenaikan libido saat mereka mengalami ovulasi, karena pada saat itulah mereka benar-benar siap dibuahi.

Jadi tak heran kan, kapan waktu terbaik kamu dan suami bersiap-siap punya anak? Saat ovulasi adalah saat terbaikmu agar cepat punya anak.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading