Sukses

Beauty

Secangkir Kopi Perhari Bisa Cegah Kanker Mulut

Kopi merupakan minuman lezat yang banyak digemari penduduk di seluruh dunia. Tak hanya memiliki rasa yang khas dan lezat ternyata kopi ini juga sangat sehat lho Ladies. Dilansir oleh dailymail.co.uk mengonsumsi secangkir kopi setiap hari ternyata bisa menurunkan risiko kanker mulut. Kopi ternyata akan melindungi tubuh dari sel tumor yang terbentuk di area mulut dan tenggorokan.

Para ilmuwan mengemukakan bahwa kopi tanpa kafein memang berfungsi untuk mengurangi risiko penyakit tumor. Penelitian ini dilakukan oleh sekelompok ilmuwan dari American Cancer Society di Atlanta, AS. Mereka mengungkapkan bahwa ada lebih dari seratus antioksidan alami yang terkandung di dalam kopi.

Hal ini sangat sejalan dengan penelitian beberapa tahun silam yang menyebutkan bahwa empat cangkir kopi dalam sehari bisa mengurangi risiko kanker sampai 39 persen.

Sayangnya mengonsumsi terlalu banyak kopi akan mempercepat denyut jantung dan meningkatkan tekanan darah. Bagi ibu hamil sebaiknya mengurangi konsumsi kopi karena bisa meningkatkan risiko bayi lahir lebih kecil dari ukuran normal.

"Kopi mengandung banyak komponen aktif yang dapat membantu mengurangi risiko berkembangnya penyakit kanker dan kematian karena kanker," tulis para ilmuwan pada jurnal American Journal of Epidemiology.

Well, berani mencoba mengonsumsi secangkir kopi sehari untuk hidup yang lebih sehat?

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading