Sukses

Beauty

Khasiat Susu Kambing untuk Penderita Asma

Susu kambing tentunya bukan jenis susu pertama yang anda dengar bukan, Ladies? untuk anda yang terbiasa untuk minum susu, susu sapi biasanya adalah susu yang biasa anda minum. Namun, susu kambing memiliki manfaat yang cukup besar untuk kesehatan lho. Terlebih, untuk mereka yang punya penyakit asma

Ketika seseorang minum susu sapi, komponen gula dan kasein dalam susu akan menyebabkan tubuh mengalami reaksi asam yang biasanya terjadi pada pencernaan. Sementara itu, pada sistem pernafasan, ketika reaksi asam terjadi, mucous atau lendir akan diproduksi yang bisa menghambat saluran nafas.

Maka dari itu, bukan sebuah hal yang mengejutkan apabila penderita asma atau mereka yang mengalami gangguan pernafasan tidak diperbolehkan untuk minum susu atau produk olahan susu dengan kandungan kasein tinggi.

Susu kambing,di sisi lain, tidak memicu terjadinya reaksi asam. Susu kambing tidak akan meningkatkan produksi dari mucous atau lendir pernafasan dan tenggorokan. Minum susu kambing tidak akan meningkatkan resiko terjadinya serangan asma pada mereka yang memiliki gangguan sistem pencernaan.

Menurut optimumchoices.com, tidak hanya untuk mereka yang asma, susu kambing juga bagus untuk mereka yang bahkan tidak bisa mengkonsumsi susu sapi karena alergi. Susu kambing mengandung protein yang lebih mampu ditoleransi oleh mereka yang alergi pada susu dan tidak akan menyebabkan reaksi alergi apabila dikonsumsi

Oleh: Mamor Adi Pradhana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading