Sukses

Beauty

6 Fakta Unik Tentang Tertawa

Tertawa memiliki banyak manfaat dalam kehidupan sosial bahkan kesehatan seseorang. Dengan menonton acara humor atau bercanda dengan teman, tertawa bersama dapat membuat suasana menjadi hangat dan menyenangkan. Selain itu, ada berbagai fakta lain dari tertawa, seperti dilansir womenshealthmag.com.

    Membakar kalori

    Saat tertawa, denyut nadi Anda meningkat hingga 10-20%, karena itu, Anda dapat membakar 10-40 kalori lebih banyak jika Anda tertawa 10-15 menit dalam sehari. Tidak terlalu banyak, tetapi cukup fakta ini cukup menyenangkan.

    Ada gerakan tertawa dalam yoga

    Dalam yoga, gerakan tertawa dilakukan dengan mengambil nafas dalam-dalam dan bertujuan agar oksigen menyebar dalam tubuh dan otak. Dengan demikian, Anda akan merasa lebih sehat dan berenergi.

    Lebih kebal dari rasa sakit/title]

    Hormon endorphin yang diproduksi pada saat Anda tertawa bahagia akan membuat Anda akan lebih kebal terhadap rasa sakit. Rasa sakit yang sedang Anda rasakan juga akan menjadi sedikit berkurang.

    Otak dapat membedakan tawa palsu dan asli

    Sebuah penelitian di London membuktikan bahwa jika seseorang memaksakan untuk tertawa, ada bagian pada otak pendengarnya yang secara spontan berusaha mengetahui apa yang sebenarnya mereka rasakan.

    Tertawa dapat membuat asma kambuh

    31,9% dari anak yang mengalami asma mengawali gejalanya dengan tertawa. Ternyata tertawa juga merupakan salah satu pemicu gejala penyakit ini untuk kambuh.

    Tertawa membantu pembuluh darah bekerja lebih baik

    Tertawa meningkatkan aliran darah dalam pembuluh hingga 22%. Tertawa juga ditengarai dapat melindungi sistem peredaran darah dari nitric oksida.

Jika Anda tidak memiliki penyakit asma yang mudah kambuh, sepertinya tertawa lebih sering merupakan pilihan menyenangkan dalam hidup Anda.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading