Sukses

Beauty

6 Gejala Sesak Nafas - Bagian 1

Apakah Ladies sering mengalami sesak nafas yang secara tiba-tiba muncul? Kalau iya, sebenarnya bagaimana tanda-tanda atau munculnya gejala sesak nafas itu? Selain susah bernafas dengan normal, masih banyak lagi lho gejala sesak nafas lain yang patut Ladies curigai dan perhatikan dengan baik.

Seperti yang dijelaskan dalam laman copd.about.com, terdapat 6 gejala utama yang menjadi tanda Ladies sedang mengalami sesak nafas. Tapi sebelum itu, apa sih sebenarnya sesak nafas ini? Kita simak yuk pembahasannya.

Sesak nafas atau biasa disebut dengan breathlessness atau dyspnea adalah sebutan saat seseorang mengalami kesulitan bernafas atau mengalami proses bernafas yang relatif pendek.

Selain itu, ada berbagai macam sebutan lain untuk sesak nafas yang juga dapat menunjukkan gejalanya, yaitu kebutuhan udara atau oksigen yang lebih darurat yang dikarenakan kurangnya aliran oksigen dalam darah dan saluran pernafasan.

Satu gejala yang paling umum yang menunjukkan bahwa seseorang sedang mengalami sesak nafas adalah nafasnya yang berbunyi. Terdapat dua macam bunyi yang dikeluarkan saat seseorang mengalami sesak nafas, yaitu bunyi nyaring melengking dan bunyi nafas yang keruh atau berisik.

Kalau nafas Ladies berbunyi nyaring ataupun bunyi berat, dapat dipastikan Ladies sedang mengalami kesulitan bernafas atau kekurangan oksigen.

Ladies harus mewaspadai gejala satu ini nih. Meski Ladies tidak merasa sulit atau sesak saat bernafas, tapi kalau nafas Ladies pendek dan berbunyi salah satu dari kedua bunyi tersebut, maka Ladies sedang mengalami kekurangan oksigen di dalam darah.


Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading