Sukses

Beauty

6 Gejala Sesak Nafas - Bagian 3

Setelah Anda menyimak dua ulasan terdahulu terkait gejala sesak nafas yang sering muncul saat penyakit ini menyerang, kali ini Ladies akan menyimak satu gejala atau tanda lain soal sesak nafas ini.

Masih sedikit ‘nyambung’ dengan gejala sebelumnya, gejala ini juga masih termasuk dalam gejala yang ditunjukkan pada ekspresi wajah.

Hanya saja, ekspresi wajah kali ini bukan tentang ekspresi dimana penderita terlihat kesakitan atau kesulitan mengambil nafas, tapi ekspresi ini ditunjukkan dengan wajah yang memerah karena menahan rasa sakit di dada akibat kurangnya oksigen yang masuk.

Seperti yang juga dijelaskan dalam laman copd.about.com, ekspresi wajah yang memerah ini diikuti dengan ekspresi dimana penderita terlihat cemas, panik, dan tertekan karena ia tidak bisa mendapatkan oksigen yang ia butuhkan.

Karena pada umumnya sesak nafas muncul dengan tidak terduga dan tanpa ba-bi-bu dulu, dapat dipastikan inilah yang akan muncul kalau seseorang mengalami sesak nafas.

Selain wajah yang memerah akibat menahan rasa sakit di dada, ekspresi tertekan dan panic muncul karena rasa sakit di pangkal mulut atau di ‘pintu’ dari tenggorokan dan kerongkongan. Saat seseorang sesak nafas, bagian pangkal mulut tersebut memerah atau bisa dibilang meradang.

Hanya saja, Ladies tidak perlu terlalu khawatir, karena biasanya sesak nafas tidak berlangsung lama, peradangan di bagian tenggorokan ini pun tidaklah lama dan cepat pulih dengan sendirinya.


Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading