Sukses

Beauty

Cermati Gejala Sesak Nafas (Part 1)

Ladies, buka hal yang mudah jika Anda memiliki penyakit pernafasan yang mungkin saja muncul tiba-tiba seperti sesak nafas. Gejala sesak nafas bisa bermacam-macam penyebabnya Ladies, dan umumnya mengindikasikan adanya penyakit asma.

Dikutip dari www.webmd.com, gejala paling umum yang bisa Ladies temui ketika terjadi sesak nafas karena asma adalah munculnya batuk, mengi atau terasa berat untuk bernafas, dada sesak seperti mendapat tekanan hingga nyeri di dada.

Batuk yang diderita biasanya muncul pada malam hari, bisa sangat berat atau batuk ringan saja seperti ketika ada benda yang tersangkut di bagian dada sehingga menyulitkan Anda bernafas. Begitu juga dengan dada yang tiba-tiba terasa berat saat mengambil nafas, semakin Anda memaksakan diri biasanya akan semakin sulit untuk bernafas.

Jika gejala sesak nafas muncul tiba-tiba, hal pertama yang mungkin bisa Ladies lakukan adalah pergi ke tempat yang luas atau lapang, menghindari kerumunan orang-orang untuk mendapatkan udara lebih baik dan oksigen yang lebih banyak.

Penyakit asma bisa disebabkan karena faktor keturunan dan lingkungan. Ini bisa menyerang siapa saja termasuk anak-anak. Gejala yang ditimbulkan pada setiap orang pun juga bisa berbeda, namun secara umum bisa diketahui secara jelas, Ladies.

Nah, apakah Ladies mengalami salah satunya? Jika Ladies merasa memiliki gejala sesak nafas, sebaiknya segera periksakan ke dokter ya.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading