Sukses

Beauty

Cermati Gejala Sesak Nafas (Part 2)

Ladies, Anda mungkin sudah mengetahuinya sejak kecil atau baru muncul akhir-akhir ini, gejala sesak nafas bisa disebabkan oleh alergi terhadap debu atau benda halus lainnya yang bercampur di udara. Nah, berikut ini adalah gejala sesak nafas yang perlu Ladies ketahui.

Gejala sesak nafas bisa jadi adalah tanda awal Anda mempunyai penyakit asma, Ladies. Ingat-ingat apakah Anda memiliki sejarah keluarga yang memiliki penyakit ini. Jika pun tidak ada yang mempunyainya, mungkin karena faktor lingkungan yang berdebu atau berpolusi.

Biasanya, jika seseorang terserang sesak nafas karena asma, dikutip dari www.webmd.com, mereka akan cepat merasa kelelahan saat olahraga, sering batuk, merasa capek, mudah marah, kesal, atau murung, mudah merasa sesak nafas atau kehilangan nafas hingga kesulitan tidur. Tidak usah panik jika gejala tiba-tiba muncul dan menyerang, Ladies.

Jika orang yang menderita terserang dan tidak membawa perlengkapan pengobatan apapun, pertolongan pertama yang bisa Ladies lakukan pada saat seperti ini adalah membawanya ke tempat lapang dan berudara bebas serta melonggarkan pakaian penderita, terutama jika ia memakai pakaian yang ketat seperti bra yang dipakai.

Orang dengan asma juga biasanya tidak diperbolehkan berolahraga keras yang menuntut kerja jantung dan paru-paru yang berlebihan seperti lari, kardio, renang dan aerobic Ladies, karena bisa menyebabkan gejala lebih sering terjadi.

Jika masih ingin berolahraga, lebih baik pilih pilates atau yoga yang lebih aman dan berguna untuk mengatur pernapasan lebih baik.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading