Sukses

Beauty

Obat Penyakit Asma : Alergi

Ladies, seringkali Anda tidak tahu apa yang akan terjadi pada Anda hari ini, begitu juga dengan serangan asma. Asma bisa dipicu karena adanya alergi terhadap berbagai macam bentuk bubuk halus yang tercemar di udara, oleh karena itu obat penyakit asma sangat diperlukan.

Ladies, ketika Anda melakukan kegiatan di luar ruang, tidak menutup kemungkinan debu dan asap kendaraan akan selalu berada di sekitar Anda. Hal ini akan sangat menyulitkan jika Anda termasuk orang yang mempunyai alergi terhadap udara tercemar, apalagi sampai menyebabkan asma.

Serangan asma karena alergi memerlukan penanganan cepat dengan obat yang tepat sehingga bisa mencegah munculnya gejala yang lebih serius. Dilangsir dari www.mayoclinic.org,leukotriene modifiers, omalizumab, dan imunoterapi atau suntikan alergi bisa menjadi obat asma karena alergi, Ladies.

Leukotriene modifiers merupakan obat yang digunakan untuk mengatasi alergi serta mencegah asma. Obat ini bekerja dengan menghalangi aksi leukotriene dalam tubuh yang menyebabkan penegangan atau stress otot pada saluran napas yang pada akhirnya menyebabkan produksi lendir atau cairan yang berlebih.

Omalizumab adalah antibodi monoklonal rekombinan yang diresepkan untuk asma sedang sampai parah dan mengurangi respon alergi dalam tubuh. Beberapa obat lain untuk asma alergi juga bisa menjadi pilihan Ladies, seperti misalnya epinefrin/ chlorpheniramine yang diresepkan untuk reaksi alergi berpotensi berbahaya untuk sengatan atau gigitan serangga, makanan, obat-obatan atau zat lainnya.

Jadi, jika Ladies ingin mencegah terjadinya serangan asma mendadak karena alergi, beberapa obat diatas bisa menjadi pilihan, tentu saja setelah Anda mengonsultasikannya dengan dokter ya.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Asma adalah penyakit jangka panjang pada saluran pernapasan yang ditandai dengan penyempitan dan peradangan saluran napas.

    Asma

  • Obat Asma

What's On Fimela
Loading