Sukses

Beauty

Obat Penyakit Asma: Jangka Panjang (Part 2)

Memiliki obat penyakit asma meskipun ketika Anda tidak mengalami sesak nafas adalah sebuah hal yang perlu dibawa. Namun jika Ladies tidak ingin repot membawa berbagai macam obat-obatan kemanapun, mungkin Ladies membutuhkan bisa mencoba saran berikut ini.

Membawa obat kemana-mana memang nampak seperti orang pesakitan Ladies. Hal ini membuat Anda menjadi terkesan lemah, ringkih dan mudah terserang penyakit. Jika Ladies cukup repot untuk membawa obat-obatan asma semacam itu, dikutip dari www.mayoclinic.org, lebih baik konsumsi obat jangka panjang.

Obat jangka panjang bisa berupa kortikosteroid hisap yang akan mengurangi pembengkakan dan pengetatan di saluran pernapasan Anda. Beberapa obat yang termasuk dalam kortikosteroid hisap antara lain adalah flutikason, budesonide, mometason, beklometason, dan ciclesonide.

Flutikason adalah obat yang diresepkan untuk mencegah asma dan penyakit paru obstruktif kronik. Sedangkan budesonide adalah kortikosteroid yang diresepkan tidak hanya untuk penyakit asma, namun juga untuk radang usus dan kesulitan bernapas. Dan tiga obat terakhir memang biasanya diberikan pada penderita asma.

Penggunaan kortikosteroid umumnya tidak menyebabkan efek samping yang serius, Ladies. Namun penggunaan jangka panjang untuk anak-anak bisa agak menunda proses pertumbuhan. Hal ini juga sebanding dengan manfaat yang didapat karena asma bisa dikontrol dengan sangat baik dan tidak mudah kambuh, Ladies.

Ladies mungkin butuh beberapa hari untuk bisa merasakan hasilnya, agar lebih aman sebaiknya diskusikan dulu dengan dokter ya Ladies.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Asma adalah penyakit jangka panjang pada saluran pernapasan yang ditandai dengan penyempitan dan peradangan saluran napas.

    Asma

  • Obat Asma

What's On Fimela
Loading