Sukses

Beauty

Obat Penyakit Asma : Formoterol

Karena penyakit asma merupakan penyakit yang cukup umum dan tidak bisa disembuhkan, menjadikan para ahli medis memberikan banyak pilihan obat penyakit asma untuk bisa menangani bahkan mengontrol penyakit ini.

Banyak pilihan obat untuk mengatasi asma, salah satunya adalah formoterol, Ladies. Dikutip dari www.medindia.net, obat ini adalah bronkodilator yang bekerja jangka panjang dan biasa diresepkan untuk asma serta gangguan paru-paru obstruktif kronis. Seperti halnya obat asma lain, obat ini bekerja dengan cara memperluas saluran udara dan membantu bernapas lebih mudah.

Biasanya obat formoterol berbentuk bubuk yang diisikan ke dalam kapsul sekali telan atu dimasukkan ke dalam inhaler yang dihisap melalui mulut. Untuk mengonsumsi obat ini, Ladies juga harus memperhatikan keadaan tubuh dan menghindarinya jika memiliki riwayat penyakit denyut jantung tidak teratur, tekanan darah tinggi, epilepsi, diabetes, alergi apapun, aneurisma dan pheochromocytoma.

Penggunaan obat ini juga lebih sebaiknya diperhatikan dalam pemberian dosis obat untuk orang tua, anak-anak, selama kehamilan dan menyusui. Efek samping yang mungkin bisa ditimbulkan adalah menyebabkan pusing. Jadi jika Ladies akan bepergian, sebaiknya tidak menyetir sendirian saat setelah mengonsumsi obat ini.

Sebaiknya Ladies memeriksakan diri lebih dulu ke dokter sebelum memutuskan membeli obat. Akan lebih baik lagi jika membeli obat degan resep dokter dan mengetahui secara pasti efek yang akan ditimbulkan serta mematuhi aturan pakai dan dosis yang dianjurkan, Ladies.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Asma adalah penyakit jangka panjang pada saluran pernapasan yang ditandai dengan penyempitan dan peradangan saluran napas.

    Asma

  • Obat Asma

What's On Fimela
Loading