Sukses

Beauty

Obat Penyakit Asma: Jangka Panjang (Part 1)

Ladies, selain menyediakan obat penyakit asma untuk serangan mendadak, Ladies juga harus mengetahui obat asma jangka panjang sehingga bisa selama mungkin menghindari serangan mendadak yang tidak terduga.

Untuk beberapa kesempatan seperti sedang menghadiri acara penting dan sakral atau pesta yang membutuhkan waktu lama, Anda pasti tidak mau tiba-tiba terserang asma. Hal ini tidak akan menjadi pengalaman yang menyenangkan Ladies, apalagi jika serangan mendadak bisa sangat serius.

Untuk mencegah hal itu terjadi, pengobatan jangka panjang bisa jadi sangat diperlukan. Dikutip dari www.mayoclinic.org, pengobatan jangka panjang bisa dilakukan dengan obat kortikosteroid hisap/inhale, leukotriene modifiers, beta agonis jangka panjang, theophylline, dan obat inhaler kombinasi yang berisi kortikosteroid dan beta agonis.

Kortikosteroid hisap adalah pengobatan pilihan untuk mengontrol asma jangka panjang yang ringan, sedang hingga berat yang terjadi pada anak-anak, remaja, dan orang dewasa. Obat ini membantu mengontrol penyempitan dan peradangan pada saluran bronkial. Biasanya obat ini digunakan setiap hari atau pada hari-hari biasa.

Untuk leukotriene modifiers, obat ini yang digunakan untuk mengatasi alergi serta mencegah asma berkepanjangan yang akan menghalangi saluran pernapasan menghasilkan lendir atau cairan berlebih yang menutupi saluran pernapasan.

Sedangkan untuk beta agonis jangka panjang (Long-acting beta agonist) biasa digunakan untuk serangan asma sedang hingga berat dan untuk orang dengan penyakit paru-paru kronis. Hampir sama dengan beta agonis, teofilin adalah bronkodilator yang diresepkan untuk asma, bronkitis kronis, emfisema, dan penyakit paru-paru lainnya.

Itu dia obat yang bisa Ladies gunakan untuk asma jangka panjang. Tanyakan dulu ke dokter sebelum memutuskan ya Ladies.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading