Sukses

Beauty

Tips Penggunaan Obat Penyakit Asma - Bagian 1

Hi Ladies, Seperti yang tertera di judul artikel, kali ini Anda akan diajak untuk menyimak beberapa tips dan instruksi yang harus Ladies ikuti saat Ladies menggunakan obat penyakit asma yang Ladies derita.

Instruksi alias guidelines ini sangat penting agar Ladies terbiasa dan tidak asal saat menggunakan obat. Kan percuma tuh kalau Ladies beli obat mahal tapi khasiatnya zero hanya karena salah pemakaian.

Guidelines yang harus Ladies ikuti ini mungkin sudah dijelaskan oleh dokter Ladies sebelumnya. Hanya saja, Ladies harus memastikan kalau Ladies tidak hanya sekedar tahu, tapi memang mengerti dan mengikutinya.

First of all, Ladies harus mengikuti action plan yang sebelumnya sudah Ladies diskusikan dengan dokter. Seperti yang dijelaskan dalam laman clevelandclinic.org, beri perhatian khusus pada dua poin ini, yaitu bagaimana cara pemakaian obat dan kapan obat harus diaplikasikan. Planning yang sudah rapi ini akan sangat baik untuk mengatur dan mengontrol asma. Jadi Ladies harus memahami dan mengikuti plan ini ya.

Selain mendiskusikan action plan untuk asma yang Ladies derita, Ladies juga harus mendiskusikan dan meminta semua hal yang berhubungan dengan obat yang Ladies miliki. Ladies harus tahu seperti apa obat Ladies sebenarnya dan Ladies harus meminta penjelasan mengenai efek samping penggunaan obat tersebut.

Meski Ladies bisa membaca langsung hal-hal itu di kemasan obat, tapi akan lebih baik kalau Ladies mendapat sedikit pengarahan dari dokter secara langsung.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading