Sukses

Beauty

Tips Penggunaan Obat Penyakit Asma - Bagian 2

Setelah menyimak dua tips tentang penggunaan obat penyakit asma yang Ladies pilih, kali ini Ladies akan menyimak satu tips lain yang sangat penting, khususnya saat Ladies sedang menggunakan obat-obatan tersebut.

Seperti pada dua tips sebelumnya yang mengharuskan Ladies memperhatikan semua instruksi dokter dan planning pengobatan yang Ladies lakukan, kali ini Ladies juga akan menyimak tips yang berhubungan dengan dokter.

Ladies pasti tahu kan, bahwa asma bukanlah penyakit ringan yang dapat Ladies remehkan begitu saja. Asma membutuhkan pengobatan yang kompleks agar si asma dapat terkontrol dan tidak membuat Ladies was-was karena kemunculannya yang mendadak. Karena itulah, hubungan yang erat dengan dokter pribadi Ladies akan sangat Ladies butuhkan.

- Rajin berkonsultasi dengan dokter
Ladies harus secara teratur pergi berkonsultasi dengan dokter tentang apapun. Entah tentang pengobatan, maupun tentang kondisi tubuh Ladies sendiri.

Di samping itu, jangan lupa untuk selalu menginformasikan pada dokter kalau Ladies mencoba obat jenis lain. Sebelum mengaplikasikannya, Ladies harus berkonsultasi lebih dahulu apakah obat tersebut sesuai dengan kondisi asma Ladies.

Menurut laman clevelandclinic.org, hal ini dikarenakan kalau Ladies mengkombinasikan dua jenis obat asma pada waktu yang sama atau pindah dari satu jenis obat ke obat yang lain, efek dan hasil yang muncul pun bisa berbeda. Ini demi keamanan Ladies sendiri lho ya. Jangan malas bertemu dokter, segalak apapun orangnya.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading