Sukses

Beauty

Tips Penggunaan Obat Penyakit Asma - Bagian 3

Hi Ladies, setelah berkutat dengan tips pengobatan asma yang berhubungan dengan dokter, kali ini Ladies akan diajak untuk mengikuti tips-tips lain yang lebih cocok disebut sebagai instruksi yang harus Ladies ikuti. Instruksi ini sangat Ladies butuhkan saat Ladies mengaplikasikan obat penyakit asma yang Ladies miliki saat si asma kambuh atau sebagai obat rutin.

Dua tips ini berhubungan dengan apa saja yang harus Ladies lakukan sebelum dan saat Ladies mengaplikasikan obat asma Ladies. Dua tips ini berlaku untuk obat jenis apapun ya, jadi Ladies tidak perlu memilah dan beralasan kalau Ladies tidak perlu melakukannya hanya karena jenis obat yang Ladies gunakan tidak terlalu memerlukannya.

- Cuci tangan
Hal yang sederhana, tapi Ladies harus menerapkan ini. Membiasakan diri untuk mencuci tangan sebelum meminum atau mengaplikasikan obat akan sangat baik untuk mencegah perkembangan kuman dan bakteri yang bisa menyebabkan adanya gangguan lain dan memperparah asma Ladies.

Untuk tips satu ini, Menurut laman clevelandclinic.org, Ladies tidak perlu mengharuskannya jika Ladies berada pada kondisi genting. Kalau Ladies mengalami serangan asma secara tiba-tiba, tidak mungkin kan kalau Ladies harus pergi ke tempat cuci tangan terlebih dahulu. Terlebih lagi kalau obat asma jenis inhaler lah yang akan Ladies gunakan.

- Take your time
Sebelum Ladies meminum obat asma, lebih dulu Ladies harus memastikan nama obat dan dosis yang boleh Ladies minum. Jika perlu, lakukan cek ulang saat Ladies akan mengkombinasikannya dengan obat lain.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading