Sukses

Parenting

Macam-Macam Penyembuhan Alternatif Untuk Anak Hiperaktif (2)

Sebagaimana dibahas pada artikel sebelumnya, masalah Attention deficit hyperactivity disorder (ADHD) memang membuat banyak orang tua pusing tujuh keliling. Berbagai cara pun ditempuh untuk mengatasi perilaku hiperaktif yang dilakukan si buah hati. Jika pengobatan modern dianggap tidak efektif, pastinya kita akan beranjak pada penyembuhan alternatif. Hal itulah yang sempat kita simggung sedikit pada ulasan sebelumnya.

Penyembuhan alternatif yang akan kita bahas dalam artikel ini memang tak harus dilakukan di tempat khusus, dan justru akan lebih jika dilakukan di dalam rumah. Satu hal yang paling penting adalah orang tua bersedia memberikan waktu dan perhatian yang cukup untuk sang anak. Lalu apa tips pertama yang akan kita bahas?

Ciptakanlah kegiatan rutin untuk sang anak. Sebagaimana diulas pada laman care2.com, anak yang diajak melakukan aktivitas, pertualangan baru dan perubahan akan lebih bersemangat melakukannya. Mereka akan menunjukkan rasa ingin tahu, sehingga bersikap lebih baik dari biasanya. Intinya, anak-anak dibiarkan sibuk dengan hal baru dan tak dibiarkan bosan. Karena jika mereka mulai bosan, mereka akan mulai melakukan hal sesuka mereka.

Menciptakan lingkungan yang menarik untuk anak juga salah satu cara yang bisa dicoba. Sebagai anak-anak, pastinya yang ada dalam pikiran mereka cuma bermain dan bermain. Buat mereka sibuk dengan dunia mereka, dan Anda akan dapat melakukan aktivitas lain tanpa khawatir terganggu oleh ulah si kecil.

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading