Sukses

Parenting

Macam-Macam Penyembuhan Alternatif Untuk Anak Hiperaktif (4)

Anda masih iengat pembahasan kita tentang penyembuhan alternatif untuk anak yang didiagnosa mengalami hiperaktif? Siapa bilang kita harus mengeluarkan biaya cukup mahal untuk penyembuhan anak-anak ini? Ternyata ada cara yang lebih, aman, hemat, mudah dan hemat untuk mengatasi perilaku buah hati yang bikin pusing dengan ulah mereka yang nakal.

Dalam pembahasan sebelumnya, kita sudah mengulas dua tips yang pastinya akan sangat berguna, yaitu menciptakan rutinitas yang menyenangkan untuk anak, serta sering melakukan relaksasi. Jika dilakukan secara teratur, sabar dan telaten, maka buah hati Anda akan mengalmi perubahan secara perlahan tapi pasti.

Selain itu, kita juga akan membahas satu tips lain, yaitu melakukan bedtime massage. Anak-anak yang hiperaktif pastinya akan mudah mengalami pegal-pegal lantaran tingginya frekuensi aktivitas yang mereka lakukan. Karenanya, pijatan lembut sebelum tidur pastinya akan membuat mereka lebih rileks dan kalem. Cara ini sangat berguna jika anak mulai enggan pergi ke tempat tidur.

Untuk melakukannya, Anda bisa menggunakan berbagai massage oil seperti, zaitun, almond dan minyak lain yang cocok untuk pijat. Tidak harus dilakukan setiap hari, pijatan lembut setiap seminggu sekali masing-masing selama lima menit sudah cukup untuk sang anak. Hasilnya, mereka akan merasa lebih rileks, dan mulai mengantuk. Dan jika mereka sudah tertidur, maka Anda bisa melakukan aktivitas dengan tenang, tanpa khawatir si kecil bangun dan membuat masalah.

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading