Sukses

Beauty

Kanker Payudara Penyebab Utama Adalah Hormon Estrogen

Ladies, dalam tubuh Anda terdapat berbagai macam hormon. Hormon-hormon tersebut memiliki fungsi masing-masing sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda. Nah salah satu masalahnya adalah timbulnya kanker nih Ladies. Pasalnya, menurut laman kesehatan m.betterhealth.vic.gov.au, kanker payudara penyebab utamanya bisa beragam. Dan salah satunya adalah karena pertumbuhan sel kanker yang tidak terkendali akibat hormon estrogen Ladies.

Ladies, hormon estrogen merupakan hormon yang banyak terdapat pada wanita. Lelaki juga memiliki hormon ini namun produksinya tidak sebanyak pada wanita Ladies. Oleh sebab itu, payudara pada lelaki tidak sebesar payudara pada wanita. 
Hormon estrogen sendiri merupakan senyawa steroid yang berfungsi sebagai pemicu perkembangan organ seks dan reproduksi baik pada wanita maupun pria. Namun pada wanita memegang peran lebih banyak dibanding pria Ladies.

Pertanyaannya, bagaimana bisa hormon estrogen dapat memicu timbulnya penyakit kanker payudara? Nah, hal ini memang bisa saja terjadi Ladies, karena stimulasi hormon estrogen yang terus-menerus (proliferasi) dapat mengakibatkan pertumbuhan sel kanker semakin menjadi-jadi Ladies.

Oleh sebab itu, selain memiliki dampak positif ternyata hormon yang satu ini juga memiliki efek negatif jika terlalu banyak diproduksi dalam tubuh Anda Ladies.

Jadi Ladies, Anda jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang dapat memicu produksi hormon estrogen ya, selain itu mengontrol kondisi fisik juga sangat dianjurkan agar Anda mengetahui apakah organ dalam tubuh Anda masih normal atau tidak. Penanganan yang cepat sangat penting dan dapat mengurangi resiko terjangkit penyakit mematikan seperti kanker ini Ladies.

Oleh: Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading