Sukses

Beauty

Atasi Penyebab Gejala Asma Brongkial di Rumah (II)

Bagi para penderita asma brongkial, perawatan diri di rumah sangat membantu mengurangi gejala asma brongkial. Dilansir dari health.howstuffworks.com, hal pertama yang harus diperhatikan adalah dengan tidak memelihara hewan yang mampu menebarkan serpihan kulit mati.

Perawatan diri di rumah selanjutnya yang dapat Anda terapkan adalah dengan menyingkirkan diri dari pertikel-partikel kecil. Partikel kecil yang dimaksud adalah debu, dan kotoran dan bangkai serangga kecil.

Menghilangkan debu dan kotoran dan bangkai serangga kecil secara menyeluruh di rumah Anda adalah hal yang mustahil. Yang dapat anda lakukan hanyalah mengurangi tingkat jumlah debu dan kotoran dan bangkai serangga kecil di rumah Anda.

Anda bisa menguranginya dengan memasang seprai yang memiliki jahitan yang rapat atau kedap air. Seprai yang memiliki jahitan yang rapat membantu Anda mengurangi jumlah debu yang terselip di antara jahitan seperti pada seprai biasa. Dan juga jangan lupa untuk mencuci seprai Anda menggunakan air panas setiap satu minggu sekali.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah jangan memasang karpet di rumah Anda. Memasang karpet akan hanya menyusahkan Anda untuk membersihkan debu yang menempel. Lantai yang tidak dilapisi apapun adalah yang alas terbaik karena memudahkan Anda untuk membersihkan debu yang terlihat.

Yang terakhir, pakailah masker ketika Anda membersihkan rumah. Hindari paparan debu sebisa mungkin.

Itulah perawatan lain yang dapat Anda lakukan. Untuk mengetahui perawatan penyakit asma brongkial selanjutnya, kunjungi artikel atasi penyebab timbulnya gejala asma brongkial di rumah III.

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading