Sukses

Beauty

Atasi Penyebab Gejala Asma Brongkial di Rumah (III)

Melakukan perawatan diri di rumah berdampak sangat signifikan bagi penderita asma brongkial. Dengan melakukan perawatan diri di rumah akan membantu mengurangi gejala asma brongkial yang sulit untuk disembuhkan.

Dilansir dari health.howstuffworks.com, penderita asma brongkial dihimbau untuk tidak memelihara hewan peliharaan dan selalu menghindarkan diri dari paparan debu. Perawatan diri selanjutnya adalah dengan membersihkan jamur yang tumbuh di rumah.

Jamur adalah masalah yang serius. Pertumbuhan jamur sangat cocok dengan musim di Indonesia. Terlebih lagi ketika musim hujan, jamur akan berkembang biak dengan cepat di perabot kayu rumah Anda.

Masalah yang ditimbulkan dari jamur yang sebenarnya adalah spora yang diproduksinya. Jutaan spora akan berterbangan di udara dan jika sampai terhirup akan memicu gejala asma brongkial.

Untuk melindungi diri Anda dari paparan spora jamur, Anda lebih baik menghindari loteng, gudang atau tempat apek lainnya. Jamur juga tumbuh di tempat yang gelap seperti di belakang lemari atau di bawah meja. Di tempat seperti itu jamur berkembang biak dengan pesat dan menghasilkan spora yang sangat banyak.

Anda juga harus rutin memeriksa lemari di kamar tidur Anda untuk memastikan kalau jamur tidak bersarang di pakaian atau sepatu Anda.

Periksa juga tanaman di taman Anda. Jamur adalah parasit yang mampu hidup baik di benda mati ataupun hidup. Membersihkan jamur dari tanaman Anda akan membuat tanaman Anda menjadi lebih sehat.

Itulah informasi mengenai perawatan diri yang dapat Anda lakukan untuk memerangi jamur yang juga pemicu gejala asma brongkial. Pembahasan selanjutnya bisa Anda simak artikel atasi penyebab timbulnya gejala asma brongkial di rumah IV.

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading