Sukses

Beauty

Atasi Penyebab Gejala Asma Brongkial di Rumah (IV)

Merawat diri di rumah dapat mengurangi timbulnya gejala asma brongkial. Dilansir dari health.howstuffworks.com, menahan diri untuk tidak memelihara hewan peliharaan, menghindarkan diri dari paparan debu, dan spora jamur merupakan usaha-usaha yang dapat Anda lakukan di rumah.

Usaha selanjutnya sangat berguna bagi Anda para pecinta tanaman. Mulai sekarang Anda harus lebih berhati-hati ketika sedang merawat taman Anda jika tidak ingin asma Anda kambuh.

Serbuk sari pada bunga lah yang memicu kambuhnya gejala asma brongkial Anda. Anda harus lebih berhati-hati pada musim tertentu ketika serbuk sari bunga sedang mengalami proses penyerbukan yang dibantu oleh bantuan angin.

Penyerbukan yang mendapat bantuan dari angin lebih berbahaya daripada penyerbukan yang dibantu oleh serangga. Pada masa penyerbukan ini, serbuk sari akan berterbangan dan apabila terhirup oleh Anda, gejala asma brongkial Anda akan kambuh.

Mulai sekarang, Anda dilarang untuk memotong rumput, dan bahkan pergi keluar ketika rumput sedang dipotong. Tindakan ini untuk mengantisipasi terbangnya serbuk sari yang terbang ketika rumput sedang dipotong.

Cara selanjutnya dengan menutup jendela rumah Anda. Untuk mengatasi masalah sirkulasi udara gunakan alat pendingin udara atau AC.

Cara yang terakhir, setibanya Anda di rumah dari tempat yang banyak ditumbuhi bunga, misalkan taman, segera lepaskan dan cuci baju Anda. Atau Anda juga bisa membersihkan baju Anda dari serbuk sari yang menempel menggunakan vacuum cleaner. Lalu Anda juga harus mandi sesegera mungkin.

Ulasan mengenai perawatan diri bagi penderita asma brongkial selanjutnya, kunjungi artikel atasi penyebab timbulnya gejala asma brongkial di rumah lV.

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading