Sukses

Beauty

Atasi Penyebab Gejala Asma Brongkial di Rumah (V)

Gejala asma brongkial seringkali kambuh ketika dipicu oleh partikel yang menyebabkan alergi. Bahkan di rumah pun Anda bisa menjumpai partikel penyebab alergi tersebut.

Dilansir dari health.howstuffworks.com, sebenarnya Anda bisa meminimalisir serangan gejala asma di rumah dengan tidak memelihara hewan peliharan dan menghindari paparan debu, spora yang diproduksi oleh jamur, dan juga serbuk sari yang keluar dari bunga di taman Anda.

Tips penanggulangan timbulnya gejala asma berikutnya adalah dengan menghentikan kebiasaan merokok. Jika Anda bukan lah seorang perokok, bukan berarti Anda bisa menngabaikan tips ini.

Perokok aktif maupun pasif sangat rentan terkena gejala asma brongkial. Hal ini disebabkan oleh asap tembakau yang mengganggu kinerja dalam sistem pernafasan Anda.

Asap tembakau dapat melumpuhkan kinerja rambut cilia dan membran selaput lendir pada saluran pernafasan Anda. Asap tembakau juga mampu menyerang sistem kekebalan tubuh yang kemudian menyerang sistem pernafasan.

Jadi apabila Anda bukan perokok, mencegah diri Anda dari paparan asap tembakau adalah hal yang harus Anda lakukan. Dan apabila salah satu anggota Anda adalah perokok aktif, Anda harus memintanya untuk berhenti merokok di rumah atau disekitar Anda. Ini akan Menyebabkan asap tembakau masih akan mengendap di sofa, tempat tidur Anda, atau bahkan di baju Anda.

Pembahasan mengenai tips selanjutnya, kunjungi juga artikel atasi penyebab timbulnya gejala asma brongkial VI

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading