Sukses

Beauty

Atasi Penyebab Gejala Asma Brongkial di Rumah (VI)

Asma brongkial merupakan penyakit yang susah untuk disembuhkan. Oleh karena itu penderita asma brongkial dihimbau untuk juga melakukan perawatan diri di rumah. Hal ini berguna untuk mengurangi timbulnya gejala asma brongkial.

Disebutkan dalam health.howstuffworks.com, penanggulangan diri di rumah yang bisa Anda lakukan yakni dengan tidak memellihara hewan di rumah, menjauhkan diri dari paparan debu, spora jamur, serbuk sari bunga, dan asap rokok.

Tips pengurangan gejala asma brongkial selanjutnya adalah dengan mengontrol makanan yang Anda makan. Sebenarnya fakta mengenai apakah makanan dapat memicu asma atau tidak masih belum teruji.

Namun kebanyakan penderita asma brongkial mengalami alergi yang dikarenakan oleh makanan tertentu. Bahkan ada beberpa makanan tertentu yang dapat memperparah gejala asma brongkial.

Kalau sudah sampai tahap ini, Anda sebaiknya membatasi atau bahkan menghindari mengkonsumsi makanan tersebut. Kebanyakan penderita asma brongkial dewasa akan mengalami alergi dan gejala asma brongkial satu jam setelah memakan kacang, kerang, telur, susu, soda, dan strawberi. Sedangkan kebanyakan penderita yang masih anak-anak mengalami alergi yang disebabkan oleh susu dan gandum.

Jadi jika Anda makan di luar rumah, seperti di restauran, lebih baik Anda menanyakan bahan-bahan dari makanan yang akan Anda pesan. Dan juga Anda tidak boleh makan terlalu kenyang, makan dengan cepat, dan berbicara ketika makan. Hal ini akan membantu Anda agar Anda tidak tersedak dan menimbulkan gejala asma brongkial.

Simak juga pembahasan selanjutnya di artikel atasi penyeban gejala asma brongkial di rumah VII

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading