Sukses

Beauty

Atasi Penyebab Gejala Asma Brongkial di Rumah (VII)

Gejala asma brongkial diibaratkan seperti bom waktu yang bisa meledak kapan saja. Gejala penyakit ini akan selalu menghantui Anda. Untuk mengurangi kambuhnya gejala asma brongkial, Anda lebih baik melakukan perawatan diri di rumah.

Dikutip dari health.howstuffworks.com, menjauhkan diri Anda dari paparan penyebab alergi seperti debu, spora jamur, serbuk sari bunga dan asap rokok mampu membantu Anda untuk mengurangi timbulnya gejala asma brongkial.

Tips selanjutnya adalah dengan menjaga kesehatan Anda. Menjaga kesehatan Anda dapat membantu mengurangi intensitas serangan asma brongkial.

Mulai sekarang Anda harus menjauhi orang yang terkena penyakit yang bisa membuat Anda tertular seperti flu dan batuk. Jika Anda sampai tertular, Anda tidak boleh mengkonsumsi sembarang obat. Konsultasikan penyakit Anda dengan dokter karena beberapa obat mengandung zat yang dapat menyebabkan asma brongkial Anda kambuh.

Untuk menjaga tubuh Anda tetap bugar Anda harus banyak meminum air mineral. Dan Anda juga harus mulai olahraga secara rutin. Namun jangan coba-coba untuk langsung melakukan olahraga yang membuat nafas Anda tersenggal-senggal.

Mulailah dari olahraga yang ringan seperti jalan kaki, dan kalau Anda tertarik, ikutilah kelas yoga. Dan jangan lupa untuk melakukan pemanasan sebelumnya. Jika Anda sudah mulai terbiasa, Anda bisa memulai olahraga yang lebih susah, seperti lari dan angkat beban.

Berolahraga secara rutin akan membantu Anda menjadi lebih sehat dan mengurangi gejala serangan asma brongkial. Namun jangan terlalu memaksakan diri sampai Anda kecapekan.

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading