Sukses

Beauty

Atasi Penyebab Gejala Asma Brongkial di Rumah (VIII)

Asma brongkial merupakan penyakit yang sulit untuk disembuhkan. Belum ada pengobatan medis yang mampu untuk mengobati pengidap penyakit asma brongkial secara total.

Pengobatan medis sebenarnya hanya mampu meredakan gejala sesak nafas penderita asma brongkial saja. Namun pengkombinasian antara pengobatan medis dan melakukan perawatan diri di rumah akan sangat membantu mengurangi kambuhnya gejala asma brongkial.

Dilansir dari health.howstuffworks.com, menjaga kesehatan dan menjauhkan diri Anda dari paparan penyebab alergi seperti debu, spora jamur, serbuk sari bunga dan asap rokok mampu membantu Anda untuk mengurangi timbulnya gejala asma brongkial.

Tips berikutnya adalah dengan menjaga berat tubuh Anda. Jika Anda adalah penderita asma brongkial yang mengalami obesitas, mulai sekarang Anda harus menurunkan berat badan Anda beberapa kilogram.

Obesitas membuat paru-paru Anda terdesak sehingga membuat Anda harus menarik nafas lebih dalam ketika bernafas. Kondisi ini akan memperparah sesak nafas yang Anda alami ketika gejala asma brongkial yang Anda derita kambuh.

Jika Anda hendak menurunkan berat badan Anda, lebih baik konsultasikan dengan dokter untuk menentukan diet yang tepat. Hal ini dikarenakan pengobatan medis yang Anda konsumsi dapat menambah berat badan Anda.

Jadi memilih diet yang tepat sangat diperlukan, karena akan membantu Anda mengurangi berat badan Anda tanpa harus menghindari dari makanan yang mengandung nutrisi yang Anda butuhkan.

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading