Sukses

Beauty

Bahan-Bahan Alami Pereda Gejala Asma (IV)

Asma bukanlah penyakit yang mudah untuk diobati. Jika gejala asma ini kambuh kebanyakan penderita asma akan mengandalkan pengobatan medis seperti inhaler steroid dan lainnya. Namun bagi Anda yang muak dengan pengobatan medis, Anda bisa mencoba pengobatan herbal asma.

Herbal asma merupakan pengobatan yang memanfaatkan bahan-bahan alami. Dilansir dari top10homeremedies.com, jahe, kopi dan madu, adalah beberapa bahan alami yang bisa anda manfaatkan untuk mengurangi sesak nafas pada asma.

Bahan alami berikutnya adalah bawang putih. Bawang putih selain dapat menyembuhkan penyakit ringan seperti batuk dan flu, ternyata bawang putih juga mampu mengurangi gejala asma.

Bawang putih mengandung penangkal penyebab radang tenggorokan. Kandungan ini dapat membantu mengurangi rasa sesak yang dikarenakan penyempitan saluran udara ketika gejala asma kembali menyerang Anda. Bawang putih juga mengandung belerang yang membantu mengurangi peradangan dalam paru-paru.

Untuk membuat Anda lebih mudah bernafas, memakan mentah bawang putih merupakan cara yang paling mujarab. Namun jika Anda tidak suka dengan aroma bawang putih yang terlalu kuat, Anda dapat memvariasikan cara mengkonsumsi bawang putih dengan mengolahnya ke dalam masakan.

Atau Anda juga bisa meracik bawang putih menjadi sirup. Caranya hanyalah dengan memasukkan 4-5 butir bawang putih kedalam panci yang berisikan air mendidih sebanyak satu gelas. Setelah itu masukkan satu sendok madu kedalam panci. Kemudian tunggu hingga lima menit. Anda dapat meminumnya dua kali sehari.

Untuk mengetahui bahan-bahan alami atau herbal asma selanjutnya, simak artikel Bahan-Bahan Alami Pereda Gejala Asma V

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading