Sukses

Beauty

Bahan-Bahan Alami Pereda Gejala Asma (V)

Saat ini, pengobatan medis merupakan rujukan utama bagi para penderita asma. Namun sebenarnya herbal asma juga merupakan bahan alami yang tidak kalah ampuh untuk mengurangi gajala sesak nafas pada penderita asma. Khasiatnya akan muncul ketika Anda mengkonsumsi bahan-bahan alami ini dengan teratur.

Disebutkan dalam www.top10homeremedies.com, bahan alami yang berkhasiat mengurangi gejala asma adalah jahe, kopi, madu dan bawang putih. Bahan-bahan alami tersebut mengandung zat yang dapat merelaksasi dan membersihkan saluran udara di paru-paru Anda.

Bahan alami selanjutnya adalah lemon. Vitamin C yang terkandung di dalam lemon sangat berkhasiat untuk mengurangi gejala asma. Vitamin C ini merupakan sumber antioksidan utama di dalam saluran pernafasan. Dan riset juga membuktikan bahwa rata-rata penderita asma memiliki kadar vitamin C yang rendah di dalam tubuh mereka.

Untuk mengatasi kekurangan vitamin C yang Anda butuhkan, Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C minimal sebanyak 300 mg. Kadar vitamin C sebanyak ini sama kandungannya dengan meminum 3 gelas jus jeruk.

Cara yang paling sederhana dalam memanfaatkan lemon adalah dengan memeras setengah jeruk lemon ke dalam gelas. Kemudian larutkan dengan air. Dan Anda juga bisa menambahkan gula jika Anda tidak kuat dengan rasa asam pada lemon. Minumlah ketika Anda mengalami sesak nafas.

Sumber vitamin C lain yang dapat Anda peroleh adalah dengan mengkonsumsi jeruk, pepaya, arbei, dan stroberi. Variasikan buah-buah tersebut jika Anda bosan untuk mengkonsumsi lemon setiap hari.

Bahan herbal asma selanjutnya dapat anda ketahui di artikel Bahan-Bahan Alami Pereda Gejala Asma VI

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading