Sukses

Beauty

Kampo, Obat Tradisional Cina yang Ampuh Memerangi Asma

Asma adalah penyakit yang tidak dapat diobati. Sampai sekarang belum ditemukan pengobatan medis yang mampu menyembuhkan asma. Namun penelitian terbaru menunjukkan bahwa herbal asma dapat membantu mengurangi gejala asma dengan signifikan.

Herbal asma adalah pengobatan pada penderita penyakit asma yang menggunakan bahan-bahan alami. Dilansir dari www.webmd.com, penelitian mengenai herbal asma tersebut dilakukan oleh Yoshiteru Shimoide, kepala Klinik Pengobatan Internasional Yoshiteru Shimoide, Kagoshima, Jepang.

Obat herbal asma yang diteliti adalah Kampo. Kampo merupakan obat tradisional cina yang terdiri dari bahan-bahan alami. Bahan-bahan alami yang terkandung dalam kampo antara lain Scutellaria root, Coptis rhizome, buah bunga kacang piring, hoelen, kayu manis, dan Glycyrrhiza root (licorice atau akar manis).

Yoshiteru dan tim medisnya melakukan penelitian ini kepada 278 orang penderita asma. Untuk melihat hasil yang dapat diamati dari pengkonsumsian kampo, dia dan timnya melakukan metode perbandingan dalam penelitian ini. Perbandingan yang dilakukan yakni dengan membedakan perlakuan kepada 2 group.

Group yang pertama terdiri dari 52 orag penderita asma yang diberi perawatan pengobatan medis, seperti steroid inhaler. Sedangkan sisanya mendapatkan perawatan dengan menggunakan kampo.

Setelah selama 16 hari diamati, 94% penderita yang dirawat menggunakan kampo mengalami penurunan gejala asma yang sangat signifikan dan bahkan hilang.

Namun sebelum dapat dikonsumsi oleh masyarakat luas, kampo masih harus diteliti lebih dalam untuk melihat apakah terdapat efek samping dalam pengkonsumsian kampo.

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading