Sukses

Beauty

Penyebab Utama Dada Sesak Nafas

Ladies, Anda memiliki masalah dengan dada sesak nafas? Rasanya tentu sangat mengganggu aktivitas. Iya, karena dada adalah pusat pernafasan yang berarti area paling penting untuk hidup manusia.

Ada berbagai gangguan yang seringkali menghampiri daerah dada ini, di antaranya memang berupa sesak nafas, nyeri dan atau ngilu. Sebab gangguan penyakit dada sesak nafas tersebut tentunya beragam. Namun, yang perlu diketahui dan diwaspadai adalah, penyakit-penyakit yang berkaitan dengan kesehatan dada Anda.

Dada sesak nafas atau dyspnea yang pada umumnya muncul secara mendadak. Sesak nafas adalah perasaan sulit bernapas yang terjadi ketika melakukan aktivitas fisik. Dada sesak nafas merupakan gejala dari beberapa penyakit dan dapat bersifat akut atau kronis.

Dada sesak nafas dikenal juga dengan istilah “Shortness Of Breath”. Dijelaskan pada situs mayoclinic.com, penyakit dada sesak nafas merupakan gejala penyakit yang membutuhkan perhatian dokter. Dada sesak nafas dapat disebabkan oleh beberapa penyakit, seperti asma, penggumpalan darah pada paru-paru sampai pneumonia. Sesak napas juga dapat disebabkan karena kehamilan.

Seperti halnya dilansir pada situs lungcancer.about.com, berikut ini ada beberapa penyebab dada sesak nafas, diantaranya:

1. Bentuk rongga dada yang sempit, paru-paru yang lemah sejak lahir.

2. Udara yang dingin, lembab, berasap, berdebu dan sebagainya.

3. Emosi yang tidak stabil.

4. Ketegangan otot pada punggung bagian atas.

5. Adanya lendir yang berlebihan yang bisa menyumbat saluran pernafasan.

6. Kurangnya cairan yang menyebabkan carian pada saluran pernafasan mengental.

Nah, apakah Anda menderita dada sesak nafas? Jika, iya segeralah periksakan ke dokter untuk menyembuhkan penyakit Anda.

Oleh : Ismaya Indri Astuti

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading