Sukses

Parenting

Anak Gemuk Sejak Kecil, Kemungkinan Besar Makin Gemuk Saat Dewasa

Di Indonesia, masih banyak orang tua berpikir bahwa anak gemuk itu tandanya sehat. Namun hal tersebut salah, karena kegemukan masih dikaitkan dengan berbagai penyakit, seperti jantung dan diabetes (yang makin banyak diderita anak-anak). Agar anak Anda sehat, menjaga berat badan ideal adalah salah satu kuncinya.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa anak yang gemuk di usia 5 tahun, kemungkinan besar akan terus gemuk ketika remaja dan dewasa ketimbang teman-teman mereka yang lebih ramping, dilansir Dailymail.co.uk. Kemungkinan anak-anak bertubuh gemuk untuk semakin gemuk saat dewasa adalah 4 kali dibanding anak bertubuh ideal.

"Hasil penelitian mencatat bahwa kegemukan bersifat epidemi, usia tertentu dimulainya kegemukan menjadikan beberapa anak lebih berisiko besar mengalami obesitas saat dewasa," ujar Dr Solveig Cunningham, dari Emory University di Georgia.

Dr Solveig menyarankan agar para orang tua semakin memperhatikan berat badan anak-anak mereka, walaupun usianya masih lima tahun. Semakin peduli orang tua menjaga berat badan anak, diharapkan kesehatan dan kesempatan hidup anak-anak akan semakin baik, saat ini dan di hari nanti.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading