Sukses

Beauty

Mengatasi Asma Dengan Makanan Berserat Tinggi Terbukti Ampuh

kabar baik bagi Anda yang memiliki masalah asma, sering mengonsumsi makanan tinggi serat bisa memberi perlindungan dari serangan asma. Demikian hasil penelitian terbaru.

Mengonsumsi buah-buahan dan sayur kaya serat tidak hanya bermanfaat untuk pencernaan, tetapi juga membuat Anda terlindungi dari serangan asma. Penelitian ini dilakukan oleh Lausanne University Hospital Swiss, dilansir oleh Newsmaxhealth.com. Mereka yang banyak mengonsumsi makanan kaya serat terbukti dapat mengurangi kambuhnya asma.

Sementara itu laporan yang ditulis dalam jurnal Nature Medicine menunjukkan bahwa bakteri usus yang mencerna makanan, terutama serat buah-buahan akan melepas asam lemak dalam aliran darah, sehingga memberi pengaruh pada sistem kekebalan tubuh seseorang, termasuk paru-paru.

"Hal ini menunjukkan untuk pertama kali, bahwa pengaruh bakteri dalam usus bisa lebih luas, terutama untuk kesehatan paru-paru," ujar Benjamin Marsland, kepala penelitian.

Karena itulah, mengonsumsi makanan berserat tinggi, terutama dalam sayur dan buah-buahan segar dapat memberi banyak manfaat, termasuk untuk paru-paru Anda.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading