Sukses

Parenting

Apa Saja Yang Memperparah Asma Pada Anak?

Asma adalah sebuah penyakit yang menyerang saluran pernapasan Anda. Penyakit ini membuat saluran pernapasan Anda menyempit yang mengakibatkan saluran udara dari dan ke paru-paru menjadi terhambat. Jika hal ini terjadi, Anda akan merasa dada Anda sesak dan Anda juga akan mengalami kesulitan bernapas.

Penyakit pernapasan yang satu ini merupakan jenis penyakit pernapasan yang diderita oleh banyak orang di seluruh penjuru dunia. Pernyataan ini didukung oleh fakta bahwa di Negara Inggris saja, terdapat kurang lebih 5,5 juta penduduknya yang terkena penyakit asama ini setiap tahunnya. Dari 5,5 juta penderita penyakit asma ini, 1,1 juta diantaranya adalah anak-anak.

Dengan fakta yang ada tersebut, anak-anak Anda mungkin adalah salah satu dari penderita asma tersebut. Jika memang benar begitu, Anda harus rajin-rajin mengkonsultasikan anak Anda tersebut ke dokter agar asmanya terkontrol dengan baik. Meskipun asma adalah sebuah penyakit kronis yang tidak dapat disembuhkan, paling tidak kontrol yang baik akan asma anak-anak Anda bisa meringankan beban mereka.

Pengontrolan asma ini termasuk juga menghindari hal-hal yang bisa memperparah asma Anda. Seperti yang dijelaskan dalam netdoctor.co.uk, beberapa hal tersebut adalah
a. Dekatnya anak-anak Anda pada hal-hal yang membuat mereka alergi
b. Rokok dan juga asapnya
c. Udara yang dingin
d. Polusi
e. Debu
f. Olahraga yang terlalu berat untuk tubuh anak Anda

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading