Sukses

Beauty

Haruskah Penderita Asma Meminimalisir Olah Raga?


Asma adalah salah satu penyakit kronis yang menyerang saluran pernapasan anda. Pada saat penyakit ini kambuh, para penderitanya akan merasakan dadanya sesak dan sulit untuk bernapas. Hal ini disebabkan oleh saluran pernapasan anda menyempit sehingga membuat aliran udara dari dan ke paru-paru yang semula lancar menjadi terhambat.

Asma bisa kambuh kapan saja dan dimana saja. Kambuhnya penyakit ini tidak melihat apakah anda sedang di santai di rumah sembari menonton televisi atau sedang rapat penting dengan klien dari luar negeri. Pada saat asma anda kambuh, kegiatan-kegiatan yang sedang dan harus anda lakukan akan terhambat.

Namun, anda tidak perlu terlalu khawatir lagi sekarang. Banyak sekali obat-obatan dan terapi-terapi yang dapat membuat asma anda membaik dan tidak sering kambuh lagi. Jika anda meminum obat-obatan ini dan melakukan beberapa terapi asma secara teratur, akan ada kemungkinan anda bisa melakukan kegiatan-kegiatan anda tanpa gangguan penyakit ini lagi.

Salah satu kegiatan yang bisa anda lakukan kembali dengan perassaan tenang adalah olah raga. Bahkan ada satu olah raga yang sangat baik untuk penderita asma. Seperti yang diungkapkan dalam asiaone.com, olah raga tersebut adalah berenang. Selain itu, anda juga bisa melakukan yoga, lari jarak pendek, dan beberapa jenis olah raga lain dimana anda bisa beristirahat di sela-selanya. Untuk berjaga-jaga, anda mungkin bisa membawa inhaler asma anda selama kegiatan olah raga ini berlangsung.

Oleh:Meilia Hardianti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading