Sukses

Beauty

Waspadai Datangnya Gejala Asma

Banyak orang berasumsi bahwa serangan asma datang dengan cepat dan tidak terduga. Faktanya, Ladies, seperti halnya penyakit ringan seperti flu, dan penyakit kelas berat seperti kanker, penyakit asma menyerang secara perlahan dan berkembang seiring waktu.


Kebanyakan penyakit asma, misalnya penyakit asma pada anak-anak (child-onset asthma) atau penyakit asma pada orang tua (adult-onset asthma), membutuhkan waktu untuk menyerang. Sebelum menyerang, penyakit asma akan menunjukkan gejala-gejala awal yang biasanya berlangsung selama satu atau dua hari sebelum akhirnya menyerang.


Beberapa gejala asma awal yang mungkin bisa anda deteksi adalah pernafasan yang tidak normal ketika beraktivitas, sulit tidur dan batuk-batuk di malam hari, serta mudah lelah saaat melakukan pekerjaan tertentu. Menurut breathefree.com, ketika seorang penderita asma merasakan ada yang salah atau tidak nyaman di dada mereka, saat itu adalah tanda bahwa penyakit asma sedang berkembang dan menunggu untuk menyerang, Ladies.


Maka dari itu, bila gejala-gejala awal tersebut terjadi, mulailah untuk waspada dan mendeteksi datangnya gejala-gejala penyakit asma yang utama seperti nafas yang berbunyi, batuk-batuk yang tidak berhenti, dada sesak, dan sulit bernafas. Bila sudah begitu, anda harus mulai bersiap untuk serangan asma yang mungkin datang di waktu dekat. Persiapkan pengobatan-pengobatan darurat dan usahakan selalu membawanya. Selain itu, hindari pemicu-pemicu serangan asma dengan memperhatikan lingkungan tempat anda hidup dan bekerja. Memakai masker bisa menjadi cara yang efektif untuk menghindari trigger asma kok, Ladies

Oleh:Ā Mamor Adi P

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading