Sukses

Parenting

Redakan Asma Anak Secara Alami

Ladies, ada kabar gembira untuk para penderita asma. Makan makanan lezat akan membantu meredakan asma pada anak loh. Jadi si anak tidak perlu untuk mengkonsumsi obat-obatan kimia yang pasti akan menyiksa mereka.

Banyak variasi makanan sehat yang dapat dikonsumsi oleh anak penderita asma menurut naturalnews.com. Apa sajakah makanan makanan tersebut?

Sebuah penelitian mengatakan bahwa buah-buahan, sayur-sayuran, probiotik dan minyak ikan dapat meredakan asma pada anak loh. Uji coba yang melibatkan 192 anak penderita asma berusia 10-12 tahun menunjukan bahwa suplemen yang menggabungkan buah-buahan, sayuran, minyak ikan dan probiotik mengurangi penggunaan obat yang menyiksa dan meningkatkan fungsi paru nih Ladies. Jadi si anak akan lebih mudah untuk menghirup udara segar.

Nah, jika tidak ingin kondisi asma memburuk jangan biasakan untuk mngkonsumsi makanan cepat saji ya. Karena makanan cepat saji adalah penyebab dari asma anak yang kambuh. Penting untuk diingat, jangan sembarangan mengkonsumsi makanan ya. Konsultasi pada dokter perlu dilakukan loh untuk mengetahui makanan apa saja yang dilarang keras untuk dikonsumsi. Karena, ternyata ada beberapa jenis makanan yang akan meningkatkan resiko asma dan dapat mematikan nih Ladies.

Para ilmuwan menemukan bahwa 40 persen remaja muda yang memiliki asma akan mudah untuk mengembangkan asmanya saat mereka mengkonsumsi burger atau makanan cepat saji lainnya lebih dari tiga kali seminggu.


Namun, ironisnya konsumsi makanan cepat saji meningkat secara global sehingga banyak anak-anak yang beresiko untuk mengembangkan asmanya menjadi semakin parah.

Nah, para orang tua harus selalu memhontrol makanan si anak yang memiliki asma ya.

Oleh Gilang Pratiwi

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading